Alamat

Selamat Datang di SMP Muhammadiyah 8 Bandung

11 Mrt. 2015

Tim robot SMP Muhammadiyah 8 Bandung juara robot sumo Nasional


Pada tanggal 12 – 18 Februari 2015 telah diselenggarakan “THAMRIN OLYMPIAD  AND CUP V” oleh SMA Negeri Unggulan M.H Thamrin Jakarta. “THAMRIN OLYMPIAD  AND CUP V” adalah program perlombaan tahunan yang diadakan oleh SMA Negeri Unggulan Thamrin dalam rangka mengasah kemampuan generasi muda penerus bangsa dalam bidang akademik dan non akademik.

Perlombaan yang diadakan terdiri atas tiga  bidang yaitu : sains, olahraga dan seni. Dengan tema “Egyptian”. Lomba ini diperuntukan bagi generasi muda penerus bangsa. Selain itu perlombaan ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan diantara para siswa se-Indonesia. Adapun perlombaan yang diikuti peserta didik SMP Muhammadiyah 8 Bandung adalah Robotic Competition dengan kategori  Maze Solving dan Robot Sumo.

Peserta didik yang mengikuti lomba kali ini adalah Alfa Naufal kelas 8 Ibnu Kholdun, Lutfi Fernanda kelas 8 Ibnu Bajjah dan Bagas Putra kelas 8 Ibnu Bajjah.

Alfa Naufal kelas 8 Ibnu Kholdun menjelaskan,”perlombaan robot maze solving tujuanya untuk merancang dan memprogram sebuah robot yang dilewati maze yang telah disediakan oleh panitia”. Adapun spesifikasi  robot yang harus dipakai adalah :
1.        Ukuran panjang max 30 cm, lebar 30 cm, tinggi 30 cm
2.       Berat max 5 Kg
3.       Tegangan pada robot max 12 v
4.      Jumlah batrei yang digunakan 8 buah
5.       Jumlah sensor yang digunakan  pada robot todak di tentukan
Bagas Putra kelas 8 Ibnu Bajjah menjelaskan,”Perlombaan robot sumo adalah setiap peserta diharuslan untuk membangun sebuah mobile robot yang mampu mendorong lawanya dari lingkaran arena yang telah di tentukan dalam aturan kompetensi. Operator harus mengendalikan robot mereka melalaui sebuah radio control (RC).”
lhamdulillah pada perlombaan kali ini, tim robotika SMP Muhammadiyah 8 Bandung berhasil mendapatkan juara 2 robot sumo dan harapan 1. Kemudian yang mendapatkan juara 2 pada kategori sumo robot adalah Bagas Putra  kelas 8 Ibnu Bajjah sedangkan juara harapan 1 Alfa Naufal kelas 8 Ibnu Kholdun. Selamat kepada Bagas Putra, Alfa Naufal dan Lutfi Fernanda yang telah mengharumkan nama SMP Muhammadiyah 8 Bandung di tingkat Nasional dan Internasional.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking