Alamat

Selamat Datang di SMP Muhammadiyah 8 Bandung

01 Mrt. 2014

SUPER CAMP

Kemah Kerja HW



Super Camp adalah kegiatan rutin tahunan yang diselenggaran oleh SMP Muhammadiyah 8 Bandung. Kegiatan tahun ini diselenggarakan di Sumedang.

Super Camp  dilaksanakan 3 hari 2 malam bagi siswa dan siswi kelas 7 dan 8. Semuanya sangat semangat sekali untuk mengikuti kegiatan ini. Walapun cuaca kurang bersahabat tapi kegiatan demi kegiatan dilaksanakan dengan penuh ceria.

 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih kepemimpinan siswa dan kemandirian. Dalam kegiatan ini siswa dilatih untuk bisa mandiri misalnya setiap kelompok diinstruksikan untuk  memasak sendiri dengan cara ngaliwet. Menu makananya seadanya tidak boleh berlebihan. Selain melatih kemandirian disini juga dilatih untuk berjiwa kepemimpinan. Setiap kelompok berjumlah 10 orang dengan satu ketua.

Ada sesi yang sangat di tunggu tunggu oleh peserta yaitu sesi muhasabah dan api unggun, disini para siswa diminta untuk merenungkan apa yang dia telah lakukan selama ini dan merenungkan kebesaran Allah dengan dihangati oleh api unggun.

Pokoknya kegiatan ini sangat berkean bagi kami. Terima kasih semuanya.


Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking