Alamat

Selamat Datang di SMP Muhammadiyah 8 Bandung

22 Mei 2013

Part 8


Pergelaran kelas merupakan program rutin mata pelajaran seni budaya SMP Muhammadiyah 8 Bandung yang dilaksanakan setiap akhir semester II, program ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan kurikulum mata pelajaran seni budaya, dimana siswa dituntut untuk menguasai kompetensi dalam menyajikan pergelaran musik secara sederhana.

Pergelaran kelas tahun ini bertajuk Part 8 yakni pergelaran seni remaja terampil kelas 8, kegiatan pergelaran kelas 8 ini dilaksanakan pada hari sabtu,04 mei 2013. Pergelaran kelas tahun ini cukup meriah dan berbeda dengan pergelaran kelas tahun sebelumnya, dikarenakan kegiatan pergelaran kelas tahun ini turut dimeriahkan oleh bintang tamu yakni salah satu band asal kota Bandung bernama Red Century yang baru saja merilis album pertamannya, salah satu personil (player keyboard) dari group band tersebut merupakan siswa kelas 8 SMP Muhammadiyah 8 Antapani Bandung.

Menurut guru mata pelajaran seni budaya SMP yakni Bapak Dani Setiawan,S.Sn, tujuan dilaksanakan pergelaran kelas ini adalah untuk mendorong potensi peserta didik agar semakin berkembang ,merangsang kreativitas seni, mampu berorganisasi dan mempeerat tali silaturahmi antar siswa. Selain itu terdapat beberapa unsur-unsur pendidikan karakter dalam kegiatan tersebut diantaranya siswa dilatih untuk bertanggung jawab, berkerjasama,kemandirian,disiplin,dan percaya diri.

Adapun beberapa penampilan kreasi seni yang disajikan oleh siswa-siswi SMP Muhammadiyah 8 diantaranya adalah vokal group (skwmap),tawakal percussion, tari blantek, rampak sekar, pop sunda,heureuy sunda ,akustik,solo piano dan stand up comedy.


-->

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking